Bertukar Haluan dari Ganjar, Relawan “Jargon” Dukung Prabowo Gibran

Presindo.com – Jaringan Relawan Gibran Nasional (JARGON) dengan mengusung tema bersama JARGON MZ relawan bersatu berkelanjutan dan menang, mendeklarasikan dukungan untuk memenang Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024.

Ketua Umum Jargon Michael Kambong mengatakan, dukungan kepada Prabowo-Gibran, didasari pada komitmen untuk mengikuti komando Presiden Joko Widodo dan mengawal Indonesia Maju.

“Sebagai Generasi Millenial & Gen Z yang adalah Ahli Waris Bangsa Indonesia yang akan datang, dimana sejak awal pembentukan JARGON secara sukarela di bentuk berdasar: Pertama, komando Jokowi, Kedua, Kawal Indonesia Maju,” ujarnya, Senin (27/11/23).

Sehingga, melihat situasi terkini, bahwa kata Kambong Gibran Rakabuming yang adalah anak dari Jokowi, sudah jelas mencalonkan cawapres dari Capres bapaknya.

“Prabowo Subianto yang telah sah secara aturan semenjak pencabutan nomor urut di KPU beberapa waktu lalu, maka kami organ Relawan JARGON, memutuskan kembali kepada komitmen kami mendukung, mengawal INDONESIA MAJU yang ada pada No urut 2 yaitu Bpk. Prabowo Subianto dan Bung Gibran Rakabuming Raka Sebagai Calon Presiden & Wakil Presiden 2024 Indonesia Maju,” tegasnya.

Ia mengatakan beberapa pertimbangannya dalam pernyataan sikap adalah sebagai berikut: bahwa Jargon lahir sebagai Relawan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

“Bersama Jargon Relawan Bersatu Untuk Mengawal Keberlanjutan Pembangunan Nasional yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk Indonesia Maju bahwa Jargon hadir sebagai Bentuk Dinamika Demokrasi Indonesia dalam Pemilu 2024,” paparnya.

Kehadiran Jargon adalah salah satu bentuk inisiasi masyarakat secara sukarela dan gotong royong guna Menyuarakan hak rakyat terutama Generasi Millenial dan Gen Z Dalam Senyawa relawan untuk berpartisipasi Aktif dan berkontribusi nyata dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024.

Ia mengatakan telah membentuk Jaringan Relawan dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memberikan dukungan dari seluruh JARINGAN RELAWAN BERSATU mengusung Tokoh Millenial dan Gen Z Bung Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI Mendampingi Capres Prabowo Subianto sebagai bagian tugas berkelanjutan meneruskan tugas Kerja Nyata Jokowi untuk INDONESIA MAJU.

“Dari konstruksi pemikiran Para Relawan millenial dan Gen Z yang Berasal dari Elemen Rakyat yang secara cerdas, berani dan peduli melibatkan diri dalam Pemilu Tahun 2024 secara sukarela dan jiwa gotong royong Relawan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Ia menjelaskan empat tujuan pembentukan JARGON yaitu pertama BERSATU Generasi Millenial dan Gen Z dengan semua Jaringan Relawan Gibran Nasional untuk Memenangkan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Kedua membangun kesadaran relawan milenial dan Gen Z bersama Visi dan Misi Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka dengan mengakselerasi Partisipasi Publik dalam Pemilu yang lebih Berkualitas dan Berintegritas dengan Sasaran Utama JARGON para Generasi Millenial dan Gen Z Indonesia.

Ketiga memperkokoh persatuan dan kesatuan Jaringan Relawan Gibran Nasional dalam menginisiasi pembentukan Relawan Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai pada Berbasis TPS untuk MENGAWAL, MEMANTAU dan MEMASTIKAN dukungan Suara Pemilih di TPS untuk Memenangkan CALON PRESIDEN Prabowo Subianto dan CALON WAKIL PRESIDEN Gibran Rakabuming Raka.

Keempat mengawal KEBERLANJUTAN Pembangunan Nasional yg telah di lakukan Presiden RI Jokowi dalam Lima Tahun Kepemimpinan Nasional dan Pemerintahan selanjutnya Oleh Presiden dan Wakil Presiden RI Berikutnya Bapak Prabowo Subianto dan Bung Gibran Rakabuming Raka

“Mari kita gelorakan, salam yang mempersatukan kita, sebagai Bangsa yang Bhineka: Salam Pancasila
Relawan menjawab: Salam Pancasila
JARGON!!!
Dibalas para relawan: Togetherness, Unity, Sustainable and Victory!!!
JARGON!!!
Lalu disambut teriakan
Bersama JARGON, Relawan bersatu, berkelanjutan dan menang!!!

“Semoga sikap dukungan Politik kami, tidak akan memutuskan silahturahmi sebagai sesama anak Bangsa dalam kerangka NKRI yang tetap menginginkan kemajuan Bangsa tercinta kita,” ujarnya.

Setelah Prabowo-Gibran menjadi peserta Pilpres 2024, maka mandat dukungan pada Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD pun dicabut.

“Kami pamit diri dari dukungan kami, yang sebelumnya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tegasnya. (Syf)

Editor: Syafri Ario

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *