KONI Payakumbuh Gelar Rapat Anggota Tahunan 2023

Payakumbuh, Presindo — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2023 di Aula SKB Kota Payakumbuh yang mengangkat tema ‘Membangun sinergitas menuju Payakumbuh emas’ pada Kamis (7/12).

Rapat dibuka secara Resmi Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Elvi Jaya membuka secara resmi rapat anggota.

Dalam sambutannya pada acara yang digelar di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh, Elvi Jaya mengapresiasi KONI Kota Payakumbuh yang mengagendakan kegiatan tersebut. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap terjadi peningkatan prestasi insan olahraga di Kota Randang.

“Mudah-mudahan rapat anggota tahunan 2023 KONI Kota Payakumbuh berjalan dengan baik dan lancar. Semoga program-program kerja yang disajikan KONI kedepanya dapat berjalan dengan baik,” sebut Elvi Jaya.

Dikatakan Elvi Jaya, Pemko Payakumbuh akan selalu memberikan dukungan penuh kepada KONI dan seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kota Payakumbuh. Baik dukungan moril maupun materil dalam rangka mengharumkan nama Kota Payakummbuh dalam dunia olahraga.

“Pemko Payakumbuh akan tetap memberikan support kepada KONI beserta cabor. Artinya, kami ingin mendampingi bapak dan ibu semua mencapai prestasi dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh, baik ditingkat Sumbar, nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan rapat tahunan KONI 2023 diikuti sebanyak 50 cabor yang terdaftar pada KONI. Kegiatan itu katanya, dalam rangka meningkatkan pengetahuan pengurus cabor terhadap administrasi dan regulasi.

“Pengurus cabor harus paham bagaimana tertib administrasi dan regulasi, sehingga kita betul-betul aman dalam segala hal, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan masalah hukum,” katanya.

“Karena kita tidak ingin hal-hal seperti itu menghalangi kita berprestasi. Kita berharap atlet yang lahir dari Kota Payakumbuh betul-betul atlet yang kompetitif,” kata Yengki Otrio menambahkan.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa atlet asal Kota Payakumbuh kembali menjaga tradisi lolos Pekan Olahraga Nasional (PON). Tidak hanya cabor lama, cabor baru pun juga sudah membuktikan berprestasi hingga lolos PON Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah dari berbagai jalur, Kota Payakumbuh kembali mengirim atlet untuk berlaga pada kejuaraan PON. Artinya, tradisi lolos PON masih tetap kita jaga,” ucapnya.

Yengki Otrio optimis, dengan banyaknya kegiatan dan iven yang diikuti cabor di Kota Payakumbuh, akan mampu meningkatkan prestasi olahraga Kota Payakumbuh, baik ditingkat Sumbar, nasional maupun membanggakan Indonesia pada iven olahraga internasional.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemko Payakumbuh atas bantuan dan dukungannya selama ini. Terima kasih juga atas dedikasi seluruh cabor yang ada di Kota Payakumbuh. Mari bersama-sama kita tingkatkan prestasi dan bangun sinergitas menuju Payakumbuh emas,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Payakumbuh, Nofriwandi dan perwakilan KONI Sumbar. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *