Turnamen Sepak Bola Muaro Lakin Cup I di Sitanang Resmi Ditabuh

Lasahan, Presindo — Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora membuka secara resmi open turnamen Muaro Lakin Cup I 2023, Rabu (13/12/2023) di lapangan sepakbola Baramban Sati Padang Cubadak, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Wahyu Marmora mengatakan, bahwa di Kecamatan Lareh Sago Halaban terdapat sebanyak 16 lapangan sepakbola yang aktif menggelar berbagai kegiatan olahraga, khususnya olahraga sepakbola.

“Alhamdulillah ada 16 lapangan sepakbola aktif di Lareh Sago Halaban. Luar biasanya, seluruh lapangan tersebut aktif dan sudah memiliki SSB masing-masing untuk melakukan pembinaan bagi generasi penerus,” ungkap camat.

Camat Wahyu Marmora juga mengapresiasi terjalinnya sinergitas yang baik antara Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dengan walinagari dan masyarakat Lareh Sago Halaban. Ia berharap sinergitas yang terbangun itu tetap terjalin baik dimasa-masa yang akan datang.

Selain sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, camat berharap dengan digelarnya open turnamen Muaro Lakin Cup I 2023 akan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kecamatan Lareh Sago Halaban khususnya dibidang sepakbola.

“Pada gelaran Liga 3 2023, tidak ada satu pun tim sepakbola baik dari Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota yang ikut ambil bagian. Harapan kita, semoga tahun depan klub dari Kecamatan Lareh Sago Halaban ikut berkompetisi di Liga 3 tersebut,” harapnya.

“Kepada seluruh kesebelasan yang ikut, bertandinglah dengan fair play dan junjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” katanya menambahkan.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Nagari Sitanang Hardison Dt. Tulahir mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat, pemuda, panitia dan klub yang ikut menyukseskan open turnamen tersebut. Selain itu, dia juga berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terselenggaranya open turnamen.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik ini, open turnamen Muaro Lakin Cup 1 2023 dapat berjalan dengan baik sedari awal hingga akhir nanti,” tuturnya.

Open turnamen Muaro Lakin Cup I 2023 yang digelar di lapangan sepakbola Baramban Sati Padang Cubadak, Nagari Sitanang digelar selama 16 hari, 13-28 Desember 2023. Open turnamen tersebut diikuti 16 klub dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Pada laga pertama, bertanding klub PSGS Singgalang (Padang Panjang) Vs Madowaruwu FC (Limapuluh Kota). Madowaruwu FC berhasil menumbangkan PSGS Singgalang dengan skor akhir 5-2.

Selain Forkopimcam, juga hadir pada kegiatan pembukaan open turnamen tersebut Wali Nagari se Kecamatan Lareh Sago Halaban, ketua panitia, tokoh masyarakat dan pengurus KONI Limapuluh Kota, Ramadhoni. (Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *