Logistik Pemilu 2024 Tiba di Payakumbuh

Payakumbuh, Presindo — Logistik pemilu berupa surat suara DPD dan alat bantu tunanetra sampai di Kota Payakumbuh, Rabu malam (10/1/2024). Logistik pemilu tersebut disimpan di Gudang KPU setempat.

“Logistik yang datang ini berupa surat suara DPD sebanyak 105 kardus dan alat bantu tunanetra 4 kardus. Setelah kita cek jumlahnya sudah sesuai dan kita terima dengan kondisi baik. Insyaallah besok kita sudah bisa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara,” sebut Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir, di Payakumbuh.

Wizri mengatakan, bahwa dalam proses penerimaan logistik pemilu dijaga dan diawasi ketat, baik oleh petugas keamanan, internal KPU maupun pihak kepolisian.

“Tidak semua orang boleh masuk kedapam gudang pinyimpanan logistik kita ini, bahkan saya saja harus sepengetahuan komisioner yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan kedatangan logistik pemilu 2024 yang datang ke Kota Payakumbuh.

“Malam ini KPU Payakumbuh menerima kedatangan surat suara DPD wilayah Payakumbuh, kita hadir untuk melakukan pengamanan, ” ujar Kompol Russirwan didampingi Kasat Intelkam AKP Hendriyanto.

“Bahkan personil kita sebenarnya sudah ditempatkan digudang logistik sejak awal. Namun kali ini juga diperkuat personil yang tergabung dalam tim OMB Singgalang 2023-2024 di tambah dengan personil dari unit patroli Samapta Polres Payakumbuh,” katanya.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman yang juga ikut meninjau dan melakukan pengecekan kedatangan logistik pemilu tersebut mengatakan logistik pemilu 2024 sudah sampai dengan baik di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, semuanya sudah sampai di Payakumbuh dengan baik dan tidak ada kendala,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Jasman berharap, untuk proses pelipatan surat suara nantinya di Payakumbuh termasuk pengamanannya bisa berjalan dengan baik tidak ada kendala apapun.

“Kita berharap kepada KPU dan pengamanan di sini, mari bersama-sama kita menjaganya, sehingga semua proses tahapan pemilihan ini tidak ada kendala apapun sampai hari H nanti,” tutupnya. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *