Soroti Soal Bantuan PKH, Babinsa dan Babinkamtibmas Tindaklanjuti Aduan Warga

Limapuluh Kota, Presindo — Babinsa dari Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota, Serka Suharmil, bersama Babinkamtibmas Polsek Luak Aiptu Donal, dan Wali Nagari Mungo, Suharli, menggelar musyawarah khusus, Jumat (19/1) di Aula Kantor Nagari Mungo, Kecamatan Luak, terkait aduan warga

Warga Jorong Balai Gadang Bawah Nagari Mungo mengadukan masalah terkait Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka merasa adanya ketidakadilan dalam penyaluran dana PKH.

Babinsa Serka Suharmil mengimbau warga untuk tetap tenang dan menahan diri dari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri

Dalam musyawarah, disepakati untuk menunda keputusan dan melanjutkan rapat keesokan harinya. Babinsa Suharmil menyampaikan keprihatinannya terkait kurangnya transparansi hasil pendataan non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ia menyoroti kebutuhan akan publikasi nama-nama penerima BLT Dana Desa di kantor nagari bahkan kecamatan.

Babinsa juga mengusulkan pengadaan sarana pengaduan untuk masyarakat, mempermudah komunikasi dan koordinasi antar instansi terkait, serta menjaga keseimbangan antara penyelenggara dan penerima pelayanan publik.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak takut menyampaikan keluhan, karena hak mereka untuk mengadu dilindungi oleh undang-undang. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *