Kunjungi Polres Payakumbuh, Ini Penyampaian Wakapolda Sumbar Yang Baru

Payakumbuh, Presindo — Wakil Kepala Kepolisian Daerah ( Wakapolda ) Sumatera Barat yang baru Brigjen Pol Gupuh Setyono, S.I.K.M.H kunjungi Mapolres Payakumbuh, Rabu (24/01) siang. Kedatanganya bersama rombongan adalah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan seluruh personil yang ada di Polres Payakumbuh.

Didampingi Dirlantas Kombes Pol Dwi Nur S, S.I.K.M.H dan Kabid Propam Kombes Pol Hidayat Asykuri Ginting, S.I.K, kedatangan Wakapolda disambut hangat oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama jajaran Forkopimda Kota Payakumbuh serta segenap personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Payakumbuh.

Pada sesi tatap muka dengan seluruh personil Polres Payakumbuh, Wakapolda mengingatkan dan menegaskan kembali bahwa seluruh anggota Polri dimanapun berada harus kembali dan mengingat kepada tugas pokoknya sesuai UU yang ada yakninya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tidak ada lagi tindakan baik secara langsung dan tidak langsung yang akan menciderai nama institusi dan meruntuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

” Jangan sampai justru dengan kehadiran kita (Polri) akan membuat masyarakat menjadi antipati, ” ungkap perwira tinggi kelahiran Tulungagung tersebut.

Selain itu, Wakapolda juga ingatkan untuk tidak melakukan perbuatan menyimpang apapun bentuknya, tingkatkan profesionalitas dalam bertugas dan tumbuhkan budaya malu terhadap diri sendiri sehingga dapat menghindari perbuatan menyimpang tersebut.

” Tertibkan diri kita dahulu sebelum menertibkan masyarakat, berikan contoh dan tauladan yang baik dalam setiap ucapan dan tindakan ketika bersama masyarakat, ” beber Wakapolda.

Brigjen Gupuh juga memberikan apresiasi terhadap Kapolres dan jajaranya yang telah membina hubungan eksternal yang baik dengan instansi lain sehingga terjalin sinergitas dan soliditas yang apik, yang mana tentunya memberikan energi positif saat melakukan tugas keseharian.

Diujung arahan, Wakapolda mengajak seluruh personil untuk selalu bersyukur dengan keadaan yang ada, menerima jati diri bahwasanya Polri bukan hanya sebuah profesi saja namun bagian dari untuk mengabdi.

” Melalui organisasi tempat kita bernaung ini, mari tunjukan kepada masyarakat bahwa kita (Polri) merupakan salah satu instrumen penting yang berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan atau tertimpa musibah, tidak ada yang perlu disombongkan karena sejatinya seluruh yang kita miliki ini hanyalah sebuah titipan, maka bersyukurlah, ” pungkas Wakapolda. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *