Febriadi dan Pengurus Nasdem Lepas 6 Bus Warga Cubadak Aia “Baliamau Basamo”

Payakumbuh, Presindo.com Antusias masyarakat Cubadak Aia melestariakan tradisi Pergi Balimau sangat dirasakan tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Kegembiran warga Cubadak Aia khususnya  karna baru pertama kali dan difasilitasi pula oleh pengurus NasDem.

“Ini sagat menyentuh bagi kami dari warga Koto Nan Godang tekhusus Cubadak Aia bersatu karna baru sekali ini kami rasakan, keistimewan yang tidak terbayang dengan kehadiran petinggi dan pengurus Partai Nasdem yang ikut melepas kami ketujuan,” ujar warga, Senin (4/3/24).

Pelepasan Pai balimau warga cubadak Ai Bersatu berkeliling Sumbar dengan tujuan menguatkan silaturahmi antara Febriadi yang akrab dipangil Adi Tomo itu sebagai Angota Dewan terpilih Partai Nasdem dapil 2 Payakumbuh Utara dan Lampasi Tigo Nagari dangan Masyarakat Cubadak Ai.

Turut melepas keluarga besar Partai Nasdem Kota Payakumbuh, Ibu Mahdalena Caleg DPR RI ( Istri Erwin Yunas), Andiko jumarel, bendahara DPD partai Nasdem, Rino, Garda DPD Nasdem, Novian Yunas, Susi Garnita, Irmazar Angota DPRD Dapil 1 Payakumbuh Barat, Hurisna Jamhur, anggota DPRD Dapil 3 Payakumbuh Timur dan Selatan dan Firdaus sebagai ketua RW Cubadak Aia.

“Dalam hal ini saya mengucapkan Terima Kasih atas dukungan semua Warga Cubadak Aia bersatu dan seluruh warga Payakumbuh Utara dan Lantina, kami atas nama keluarga besar Partai Nasdem, dengan terselenggaranya kegiatan pai Balimau ini,” tutur Febriadi.

Salah satu tokoh masyarakat, Adri mengatakan atas nama warga Cubadak Ai sangat bangga terhadap Febriadi yang akrab karna selama beberapa tahun belakangan ini beliau sangat perhatian terhadap warga Cubadak Ai, terutama dibidang Sosial, keagamaan, pembinaan organisasi seperti, Karang Taruna, kelompok Yasin, dan Kelompok Tani.

Dengan terpilihnya Febriadi sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh, akan membawa perubahan untuk kota Payakumbuh pada umumnya dan untuk Cubadak Ai dan Koto Nan Gadang pada khususnya.

“Itulah harapan kami dari masyarakat  Cubadak Aia terhadap bapak Febriadi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Febriadi dan keluarga NasDem yang telah memfasilitasi pergi Balimau keliling Sumbar sebanyak 6 Bus,” paparnya.

Adri merasa terharu dengan keberangkatan warga Cubadak Aia dalam menjalankan tradisi pai balimau untuk mensucikan diri, karna bulan Rahmadan ini menjadi bulan yang sangat dinanti nantikan kedatanganya, sebagai tamu Agung.

Tradisi ini merupakan bentuk rasa Syukur datangnya bulan ramadhan dan sarana untuk tetap bersilaturahmi dan mempererat persaudaran sesama umat Islam dengan cara saling mengunjungi dan bermaaf maafkan.

“Doa kami  semoga tidak ada ganguan  dalam perjalanan selamat sampai dirumah masing masing. Satu hal lagi, mari kita bersatu  saling merangkul dan berjabat tangan untuk membangun nagori. (Junaidi Sikumbang)

Editor: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *