Pasca Ledakan Bom di Bandung, Kapolda Sumbar : Tingkatkan Pengawasan Ex Napiter

Payakumbuh, Presindo.com – Pasca Ledakan Bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat pada Rabu pagi (7/12/22), Kapolda Sumatera Barat, Irjen. Suharyono menyebutkan pihaknya melakukan peningkatan terhadap Ex. Narapidana Teroris yang ada Di Sumatera Barat.

Sebab ada beberapa NAPITER yang sudah bebas dan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, termasuk adanya embrio-embrio yang baru yang mungkin melakukan aksi teror yang menyebabkan korban.

Sebab belum tentu mereka (NAPITER) yang telah bebas dan dianggap normal dan aman itu, tidak kembali akan melakukan suatu perbuatan yang menyebabkan korban.

” Iya, pastinya seperti itu (tingkatan pengawasan), sebab kita lihat ada mantan NAPITER yang sudah bebas dan pindah dari suatu tempat ke tempat lain, sebab belum tentu mereka (NAPITER) yang telah bebas dan dianggap normal dan aman itu, tidak kembali akan melakukan suatu perbuatan yang menyebabkan korban,” sebut Irjen. Suharyono, Kamis sore (8/12/22) di Mapolres Payakumbuh usai memberikan arahan kepada Personel Polres Payakumbuh dalam kunjungan kerjanya ke beberapa Mapolres itu.

Ia juga menambahkan, selain peningkatan pengawasan terhadap mantaN NAPITER, pihaknya juga akan mencermati embrio-embrio yang baru dari kelompok tertentu yang mungkin melakukan aksi teror yang menyebabkan korban.

” Kita juga akan cermati embrio-embrio dari kelompok tertentu yang mungkin melakukan aksi yang menyebabkan korban,” ucapnya.

Sebagai Kapolda, Suharyono berharap dan meminta bagi semua yang terindikasi untuk tidak mencemari kehidupan bermasyarakat, berbangga dan bernegara dengan aksi teror, sebab kita memiliki Pancasila, NKRI yang harus dijaga.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira memerintahkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek untuk meningkatkan pengamanan Mako, Asrama dan masing-masing personil pasca kejadian Bom Bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat pada Rabu pagi (7/12).

Sementara terkait pelayanan kepada masyarakat, menurut Kapolres pelayanan masih diberikan seperti biasanya dan terkait masyarakat yang datang pemeriksaan akan dilakukan sesuai SOP, ia juga menambahkan, masing-masing Mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Payakumbuh juga telah memiliki kamera CCTV.

” Iya, kita sudah perintahkan jajaran untuk tingkatkan keamanan Mako, asrama dan masing-masing personel, Mapolsek kita juga sudah memiliki kamera CCTV,” ucap AKBP. Alex Prawira saat dihubungi Rabu, 7 Desember 2022. (Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *