Pastikan Kondusiif, Kapolres Payakumbuh Bersama Walikota Pantau Situasi Pos Pengamanan

Payakumbuh, Presindo – Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.S.i melakukan pengecekan dan monitoring kesiapan personel pada pos pengamanan lebaran Kota Payakumbuh, Kamis (20/4) malam.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni mengatakan monitoring ini dilakukan untuk melihat dan mengecek kesiapan petugas pos pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2023 serta memonitoring tingkat kerawanan pada arus mudik lebaran tahun 2023 di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

” Fokus kita pada operasi ini untuk berikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan arus balik, ” kata Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada petugas Pospam untuk melaksanakan tugas dengan baik, memberikan pengamanan dan pelayanan kepada pemudik sehingga pelaksanaan mudik berlangsung aman dan lancar, lanjutnya.

“Kepada personel yang bertugas untuk selalu waspada dan melaksanakan tugas secara buddy sistem guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat maupun personel Polri itu sendiri,” ungkap Yuni.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi terkait yakni TNI, Pol PP, Dishub dan Dinkes, yang telah bersinergi turut membantu Polri dalam pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Selain Kapolres dan Walikota Payakumbuh turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H serta beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh, Kasat Pol PP Kota Payakumbuh, Kakan Kesbangpol Linmas Kota Payakumbuh serta beberapa pejabat pemerintah kota Payakumbuh lainya. (hms*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *