Selamat Datang Perantau, Pimpinan DPRD Payakumbuh Sampaikan Harapan di Hari yang Fitri

Payakumbuh, Presindo.com — Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu (22/4/23).

Sejumlah perantau Minang dari berbagai daerah pulang kampung ke Sumatera Barat. Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus mengucapkan selamat datang kepada para pemudik dan perantau.

“Selamat datang pada para pemudik dari perantauan kami ucapkan dan selamat berkumpul dengan keluarga tercinta dikampung halaman,” kata Ketua DPRD dari PKS tersebut, Sabtu (22/4/23).

Ia mengimbau untuk tetap berhati-hati di jalan dan kesehatan dalam perjalanan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami mengimbau agar berhati-hati dalam perjalanan dan bersilaturahim maupun ber rekreasi ke tempat-tempat wisata yang telah direncanakan, mari bersama mematuhi rambu dan arahan dari pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas perjalanan nya serta beristirahat jika dalam keadaan lelah dan mengantuk,” kata Hamdi.

Hamdi Agus mendoakan semoga diberi kelancaran selama di perjalan dan di kampung halaman.

“Kami doakan semoga perjalanannya diberi kelancaran dan keselamatan selama di kampung dan kembali ke daerah perantauan masing-masing,” ujarnya.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batih dan atas segala kesalahan, khilaf maupun perkataan yang tiada berkenan di hati. Semoga Allah Swt. menerima amal ibadah kita. Aminn,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura juga mengucapkan selama datang kepada para perantau.

Wulan sangat mengharapkan semoga dengan kehadiran perantau bisa memberikan kontribusi bagi warga di ranah Minang.

“Perantau memiliki peran strategis untuk pembangunan dan kesejahteraan saudara di kampung halaman, kita berharap tetap menjaga rasa kebersamaan membangun keluarga dan kampung halaman,” kata Wakil Ketua DPRD dari fraksi Gerindra tersebut.

#Lipsus DPRD Kota Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *