Tiga Raider Payakumbuh Road To Mekkah

Payakumbuh.Presindo.com–Tiga warga Payakumbuh yakni Nazif Ayani, Ratnawati dan Muliandri memulai misi mulia menempuh perjalanan ke Mekah menggunakan sepeda motor.

Warga yang naik sepeda motor ke Arab Saudi, 2 dari Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara dan 1 dari Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat. Mereka dilepas Pj. Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman dan staf ahli Elvi Jaya dan Herlina, serta pejabat lainnya pada Selasa 9 Mei 2023.

Asisten II Elzadaswarman berharap ketiga bisa sukses, sehat dan selamat dalam perjalanan yang berat cukup panjang untuk mencapai tanah suci.

Elzadaswarman berpesan kepada backpacker NMAX agar selalu menjaga stamina dan kesehatan.

“Selalu melaporkan ke tempat persinggahan yang dilalui tersebut, semoga tercapai haji yang mabrur nantinya,” kata pria yang akrab disapa Om Zet itu.

Ditempat yang terpisah kami sempat menghubungi ketua Club Motor Nmax Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Payakumbuh Dipa Surya Persada, STTP. MM di kantornya menyatakan ke tiga Raider tersebut bukan bagian dari komunitas YNCI akan tetapai salah satu nya merupakan simpatisan YNCI (Sobat YNCI).

“Om dan Tante (Sapaan bagi para raider) tersebut bukan anggota kita akan tetapi om Nazif merupakan Sobat YNCI dibuktikan dengan stiker YNCI di motor nmax nya”, ucap Dipa yang keseharian menjabat Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh.

“Kita sudah titip pesan melalui group WA ketua-ketua Chapter agar membantu dan memantau perjalanan raider kota Payakumbuh di setiap chapter yang di lalui nanti”, imbuh nya.

Sementara itu, warga yang dilepas ke Tanah Suci menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh atas perhatian dan doa untuk keberangkatan mereka.

“Perjalanan ini juga terinspirasi dari Om Lilik Gunawan member YNCI Marangin Chapter yang pernah melakukan perjalan ke Mekah bersama anak nya Baldan yang berusia 4 tahun. Beliau juga menggunakan unit Yamaha Nmax”, Ucap nya“

“Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, kami ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan Pemko Payakumbuh,” tambah Nazif. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *