Dinsos Limapuluh Kota Kirim 2 Orang Warga Ikuti Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Kelayan di Padang Panjang

Limapuluh Kota, presindo.com — Kepala Dinas Sosial beserta Kabid Rehabilitasi Sosial, Subkoordinator dan Staff Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota menghadiri acara Penutupan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Kelayan Angkatan I Tahun 2023 UPTD Panti Sosial Anak Bina Remaja (PSABR) Harapan Padang Panjang belum lama ini.

UPTD Panti Sosial Anak Bina Remaja (PSBR) Harapan Padang Panjang merupakan Unit pelaksana Teknis Dinas pada Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang mempunyai tugas dan fungsi terhadap anak dan remaja putus sekolah terlantar khususnya Putri .

Sumber dari Instagram Dinsos 50 Kota menjelaskan, Pemberian Bimbingan Sosial (bimbingan mental dan agama) dan Pelatihan Keterampilan (Kostum dan Bordir).

Pemberian keterampilan dimaksud agar remaja puteri putus. sekolah dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar sebagai anggota masyarakat, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia dengan keterampilan yang di dapatnya.

Proses pemberian bimbingan sosial dan keterampilan di PSABR Harapan Padang Panjang dilaksanakan selama 6 (enam) bulan per-angkatan dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Untuk Angkatan I Tahun 2023, Kab. Lima Puluh Kota mengirimkan 2 orang Anak. Untuk angkatan II tahun 2023, pendaftaran telah dibuka mulai bulan Mei sampai Juni 2023. Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bisa menghubungi Kantor Wali Nagari masing2 (karena suratnya telah dikirimkan oleh staf Dinsos ke pihak Nagari), menanyakan langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota atau cek langsung di Instagram PSBR Harapan (@psbr.harapan). Terima Kasih.(crp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *