Ustad Asrat Chan Wakili Sumbar Pada Ajang PAI Award Tahun 2023, Ketua DPRD Deni Asra : Selamat, Semoga Jadi yang Terbaik di Tingkat Nasional

Limapuluh Kota, Presindo – Ketua Majelis Agama Indonesia (MUI) Kabupaten Limapuluh Kota, H. Asrat Chan masuk nominasi 10 Penyuluh Agama Award tahun 2023 tingkat nasional kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat.

Kepastian masuknya penyuluh agama Islam asal Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota itu sebagai nominasi Penyuluh Agama Award Tahun 2023 tertuang dalam surat Kementerian Agama RI melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam dengan Nomor : B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023 tertanggal 3 Agustus 2023. Dalam surat itu ditetapkan 10 nomine Penyuluh Agama Award tahun 2023 tingkat nasional untuk lima kategori yang diperlombakan, salah satunya H. Asrat Chan.

Prestasi tingkat nasional yang berhasil diraih Asrat Chan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra Dt. Rajo Simarajo. Menurutnya, Asrat Chan mempunyai pribadi yang mudah bergaul dan menyampaikan pesan dakwah dengan sejuk sehingga mampu menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Secara pribadi saya telah lama mengenal dan bersahabat dengan Buya Asrat. Beliau adalah pribadi yang rendah hati dan mampu bergaul dengan segala kalangan tanpa batas, sehingga dapat menyampaikan pesan dakwah kepada umat dengan sejuk serta menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin,” sebut Deni Asra Dt. Rajo Simarajo, Jumat (4/8/2023) di Limapuluh Kota.

Deni Asra menyebut, bahwa selama berkarir H. Asrat Chan telah banyak melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Limapuluh Kota.

“Sebagai Ketua Umum MUI Limapuluh Kota Buya Asrat telah melahirkan banyak program inovatif dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama. Dibawah kepemimpinan beliau, MUI Limapuluh Kota sukses membangun kantor sendiri dengan dukungan berbagai pihak. Beliau juga merupakan pelopor kegiatan dakwah MUI ke daerah-daerah terluar Limapuluh Kota, dimana program tersebut disambut antusias oleh umat,” tuturnya.

“Dalam catatan saya, buya Asrat merupakan pribadi yang istiqomah dalam memajukan dunia pendidikan Islam dan dakwah khususnya di Limapuluh Kota. Hal itu dapat dilihat dari keseriusan beliau dalam merintis, mendirikan dan mengembangkan Yayasan An-Nahl yang menjadi payung bagi lembaga pendidikan, mulai dari pendidikan tingkat TK Islam An-Nahl, SD IT An-Nahl, SMP IT An-Nahl dan MA An-Nhal, kehadiran lembaga pendidikan tersebut ditopang dengan berbgai pusat dakwah yang telah menjadi pioner peningkatan ekonomi umat di daerah,” tambah Deni Asra.

Terkait dengan berhasilnya Asrat Chan menjadi 10 nomine Penyuluh Agama Award tahun 2023 tingkat nasional kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat, Deni Asra meyakini bahwa penyuluh agama yang terbilang gesit tersebut mampu berprestasi.

“Saya optimis. Artinya dengan segala kompetensi dan pengabdian yang telah diabdikan oleh Buya, akan membawa Buya Asrat menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Untuk itu saya mengucapkan selamat dan sukses,” pungkasnya. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *