Dapat Bantuan Seragam Gratis, Orang Tua Walimurid Puji Bupati

LIMAPULUH KOTA, PRESINDO –

Puluhan orang tua wali murid utamanya di Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang (Sitapa) Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota mengaku senang mendapatkan bantuan seragam sekolah, sepatu, tas, topi, dasi dan jilbab untuk anak-anak mereka dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota.

Secara resmi seragam sekolah untuk siswa SD dan siswa SMP, khusus di Kecamatan Luak dan Kecamatan Lareh Sago Halaban telah diserahkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota kepada Kepala TK, Kepala UPTD SD dan Kepala UPTD SMP, Senin (21/8/2023) dan untuk selanjutnya bantuan seragam sekolah tersebut telah diberikan kepada para siswa melalui orang tuanya di sekolah masing-masing.

Menurut Kepala TK Al Amin Tanjung Haro, Reflita Idrus, S.Pd.I bantuan seragam sekolah untuk pelajar UPTD SD di Tanjung Haro Utara, pendataan murid dilakukan saat anak-anak masih mengikuti pendidikan di TK pada tahun pelajaran 2022-2023.

Demikian pula halnya bantuan seragam untuk tingkat SMP, pendataannya juga dilakukan ketika anak-anak masih sekolah di tingkat SD pada tahun pelajaran 2022-2023.

“Karena pendataan bagi anak-anak penerima bantuan saat mereka masih sekolah di TK, maka untuk penyaluran bantuan seragam sekolah untuk siswa SD tersebut dikelola oleh pengurus TK. Karena pihak pengurus TK yang mengetahui data anak-anak yang menerima bantuan segaram sekolah tersebut,” ungkap Reflita Idrus disela-sela penyerahan bantuan seragam sekolah tersebut kepada siswa melalui orang tua wali murid, Rabu (23/8/2023).

Lebih jauh diungkapkan Reflita Idrus, terhadap muridnya yang telah menamatkan pendidikan di TK Al Amin Tanjung Haro dan telah melanjutkan pendidikan ke tingkat SD untuk tahun pelajaran 2022-2023 berjumlah sebanyak 18 orang.

“ Ke 18 orang itulah yang mendapat bantuan seragam sekolah dari Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Reflita Idrus.

Menurut Reflita Idrus, kebijakan Bapak Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota yang telah memprogram memberikan bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan siswa SMP se Kabupaten Limapuluh Kota, adalah kebijakan yang sangat disenangi para orang tua wali murid yang ada di daerah ini.

“ Adanya kebijakan Pemda membantu segaram sekolah untuk siswa SD dan siswa SMP, pertama kali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota. Diharapkan program yang telah meringankan beban orang tua wali murid pada tahun pelajaran baru ini, kalau bisa terus dilakukan oleh Pemda Kabupaten Limapuluh Kota, karena program bantuan seragam sekolah ini sangat bermanfaat untuk mendukung program pendidikan anak-anak,” harap Reflita Idrus.

Komentar yang sama juga disampaikan sejumlah orang tua wali murid yang hadir saat menerima bantuan seragam sekolah untuk anak-anaknya yang berlangsung di TK Al Amin Tanjung Haro.

“ Sebagai orang tua wali murid, program bantuan seragam sekolah untuk anak-anak ini, sebagai orang tua wali murid kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati,” ungkap Sofira

Sofira menyebutkan, bantuan seragam sekolah dari Pemda Limapuluh Kota ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi keluarga kurang mampu.

“ Harapan kami para orang tua bantuan seragam sekolah untuk menunjang pendidikan bagi anak-anak kami ini setiap tahun ajaran baru hendaknya dapat terus dilakukan karena program ini sangat berdampak membantu masyarakat,” pungkas Sofira (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *