Babinsa Koramil 03 Suliki Dan Instansi Terkait Cek Lokasi Rumah Warga Yang Terkena Longsor Dan Lakukan Penanganan Awal

Lima Puluh Kota, Presindo — Sertu Efendi, personil Babinsa dari Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota bersama instansi terkait diantaranya pemerintah Nagari, BPBD dan Polsek Suliki mendatangi dan mengecek secara langsung tanah longsor yang menimpa rumah warga dan berikan penanganan awal, berlokasi di Jorong Mudiak Liki Nagari Kurai Kecamatan Suliki. Sabtu (16/12/2023).

Dalam keterangan yang didapat di lapangan, Sertu Efendi mengatakan bahwa, telah mendatangi tempat kejadian untuk mengecek dan memantau keadaan rumah yang tertimpa tanah longsor, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Nagari dan instansi terkait untuk melakukan penanganan pasca terjadinya tanah longsor.

Adapun rumah warga yang tertimpa tanah longsor tersebut atas nama bapak Indra Deswita (40) pekerjaan tani, yang mengakibatkan dinding ruangan tengah rumahnya rusak sedang.

Babinsa menuturkan dari hasil pengecekkan tidak ada korban luka maupun nyawa, walaupun saat kejadian pemilik rumah berada di dalam rumah, hanya saja material tanah longsor menimpa rumah sisi kanan rusak sedang, dan perkiraan kerugian masih ditaksir.

Dalam situasi seperti ini, sinergi yang efektif antara Babinsa, Babinkamtibmas, pemerintah Nagari dan warga sangat penting. Semua pihak berusaha memberikan bantuan secepat mungkin dan memastikan keselamatan dan keamanan korban yang terdampak longsor.

Kondisi seperti ini menguji solidaritas dan soliditas kita, dan hari ini kita membuktikan bahwa bersama, kita bisa mengatasi setiap musibah bencana yang terjadi, ucapnya.

Dipenghujung penyampaiannya, Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar, pungkasnya. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *