Kapolres Payakumbuh Pantau Lokasi TPS Terjauh di Lareh Sago Halaban

Payakumbuh, Presindo – Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K bersama sejumlah pejabat utama lakukan pemantauan dan maping lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh yang berada di Jorong Mangunai Tinggi Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (08/01). Kapolres mengkonfirmasi kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan jajaranya dalam melakukan pengamanan pemilu dalam tahap pencoblosan surat suara tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

” Kita ingin pastikan situasi lokasi TPS di daerah ini aman karena dari sekian banyak TPS yang nantinya menjadi objek pengamanan personil Polres Payakumbuh, disini yang paling jauh ” ungkap Kapolres.

Menurut AKBP Wahyuni, lokasi TPS terjauh “seyogianya” yang harus paling di atensi dan di monitor terus dari segi pemetaan kerawanan dan keamanan, hal ini berkaitan dengan waktu dan jarak tempuh jika situasi urgent terjadi di lokasi TPS tersebut.

” Intinya kita tidak mau underestimate, jika memang harus kita akan mempertebal jumlah personil pengamanan disini nantinya, karena semenjak tahapan pemilu di mulai, kita (Polres Payakumbuh) juga telah di backup oleh personil Sat Brimboda Polda Sumbar, ” beber Kapolres lagi.

Di tambahkan Kapolres, dirinya juga telah mengarahkan para Kapolsek dijajaranya untuk melakukan hal yang serupa di wilayah hukumnya masing-masing untuk lakukan maping dimana saja lokasi TPS yang memiliki potensi tingkat kerawanan gangguan kamtibmas.

” Jika memang ada akan segera kita benahi baik secara internal maupun berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya meminimalisir kerawanan, ” pungkas Kapolres. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *