Pantau Langsung TPS Terjauh, Camat bersama Kapolsek Luhak dan Forkompica Terjun ke Lokasi

Limapuluh Kota, Presindo –Kapolsek Luhak, AKP. Rika Susanto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) Luhak melakukan pemantauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh sekaligus memastikan Logistik Pemilu serentak tahun 2024 telah sampai di masing-masing Kecamatan di wilayah hukum Polsek Luhak jelang hari pemungutan pada, Rabu (14/2/2024)

Diantara TPS yang dipantau oleh Kapolsek dan FORKOPIMCA pada Selasa 13 Februari 2024 adalah TPS di Jorong Pauh tinggi Padang Manggunai Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. TPS tersebut merupakan TPS Terjauh Kategori Tersulit jaringan internet.

Peninjauan/pemantauan itu adalah untuk menganalisa dampak dan mengantisipasi kendala yang sewaktu waktu dapat terjadi akibat faktor cuaca, jalan licin dan jaringan internet. Sebab jorong mangunai tinggi dan jorong pauh tinggi nagari Halaban masih masuk didalam wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Luhak, yang terletak di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

” Iya, kita bersama FORKOPIMCA melakukan Peninjauan/pemantauan ke sejumlah TPS terjauh, akses sulit serta terkendala jaringan. Kita melakukan pemantauan untuk menganalisa dampak dan mengantisipasi kendala yang sewaktu waktu dapat terjadi akibat faktor cuaca, jalan licin dan jaringan internet,” ucap AKP. Rika Susanto, Selasa (13/2/2024)

Mantam Kapolsek Suliki itu juga menambahkan, pemantauan juga dilakukan untuk memastikan distribusi Logistik serta tahapan Pemilu serentak di Kecamatan Luhak bisa berjalan sesuai aturan dan ketentuan, sehingga saat hari pencoblosan atau pemberian hak pilih tidak lagi terdapat kendala.

” Pemantauan juga dilakukan untuk memastikan distribusi Logistik serta tahapan Pemilu serentak di Kecamatan Luhak bisa berjalan sesuai aturan dan ketentuan, sehingga saat hari pencoblosan atau pemberian hak pilih tidak lagi terdapat kendala,” tambah Mantan KBO Satresnarkoba Polres Payakumbuh itu. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *