Kapolres Payakumbuh Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Payakumbuh, Presindo — Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H pimpin apel pergesaran pasukan (Serpas) personel Polres Payakumbuh yang akan melaksanakan pengamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada gelaran pemilu 2024.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh, Senin (12/02) tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta ratusan personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Dalam arahanya, Kapolres Payakumbuh menyampaikan kepada segenap personil yang akan bertugas untuk mematuhi semua aturan, jauhi larangan dan jangan sampai ada yang membuat masalah sekecil apapun, saling ingatkan satu sama lain, karena tugas yang dilaksanakan kali ini sangat berat dan rentan akan gangguan Kamtibmas.

” Baca buku saku Pemilu yang sudah dibagikan, pahami dan jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, ” ujar Kapolres.

Selain itu kepada para perwira, Pamatwil dan Padal agar betul-betul mengecek kesiapan masing-masing anggota dilapangan, pastikan semua siap melaksanakan tugas pengamanan pemungutan nanti.

Yang tak kalah pentingnya AKBP Wahyuni kembali tegaskan kepada seluruh personilnya untuk tetap jaga Netralitas Polri dalam gelaran Pemilu 2024 ini, jangan coba-coba untuk melakukan politik praktis yang akan mencoreng nama baik instansi.

” Tidak ada yang main-main dalam melaksanakan tugas dilapangan. Ingat, tugas Polri hanya mengamankan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, ” terangnya.

Diakhir arahan Kapolres berpesan kepada personil untuk jaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan pengamanan berlangsung serta selalu berkoordinasi dengan rekan dilapangan sehingga dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas.

” Selamat bertugas semoga Allah Swt senantias selalu melindungi dan memberkahi kita semua, ” tutup Kapolres. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *