Pj Walikota Payakumbuh Diwakili Setdako Rida Ananda Dan Forkopimda Berikan Dukungan Pemungutan Suara Ulang

Payakumbuh — Presindo.com — Pemko Payakumbuh siap memberikan dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan dilaksankan 13 Juli 2024 mendatang.

“Kita (Pemko Payakumbuh – red) siap memberikan support penuh untuk mensukseskan PSU ini,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekda Rida Ananda saat rakor di Kantor KPU Payakumbuh, Jumat (21/06/2024) siang.

Sekda Rida meminta camat dan lurah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada hari Sabtu tanggal 13 Juli.

“Harapan kita partisipasi masyarakat tetap tinggi untuk pelaksanaan PSU di Payakumbuh ini dan bisa berjalan lancar seperti Pemilu kemaren,” ujarnya.

“Mudah-mudahan semua tahapan ini bisa dilaksankan sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya.

Untuk keamanan, disampaikan Kapolres Payakumbuh Wahyuni Sri Lestari, akan melakukan pengaman seperti yang dilakukan saat Pemilu serentak Februari lalu.

“Untuk pengamanan, SOP nya tetap kita lakukan seperti Pemilu yang kemaren, kita akan terjunkan 217 personil,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Yuni ini berpesan, setiap pergeseran logistik harus ada pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Mari kita ciptakan juga PSU yang damai dan aman di Payakumbuh seperti pemilu kemaren. Bersama-sama kita bekerja untuk mensukseskan PSU ini,” ucapnya.

Sementara itu, ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir menyebut, untuk pemilih yang bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan DPT Pemilu 2024.

“DPT kita itu ada 102.468 pemilih yang tersebar di 371 TPS yang ada di Kota Payakumbuh,” ucapnya.

“Sesuai instruksi KPU RI, untuk badan adhoc yang akan bertugas adalah PPK dan PPS yang bertugas pada Pilkada saat ini. Dan petugas KPPS nya adalah KPPS pada Pemilu 2024 lalu,” pungkasnya.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *