Sukses Hapus Kemiskinan Ekstrem, Pemko Padang Diganjar DIF Rp 5,3 M

Padang, Presindo — Ternyata di Provinsi Sumatera Barat tidak hanya Pemerintah Kota Payakumbuh saja yang mendapatkan Piagam Penghargaan Kinerja dan bantuan dana Insentif Fiskal dari Pemerintah Pusat.

Namun Pemerintah Kota Padang juga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan Kinerja dari Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, sebagai daerah yang telah berhasil meningkatkan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023 di lingkungan pemerintah daerahnya dan sekaligus mendapatkan dana insentif fiskal sebesar Rp5,3 Milliar dari Pemerintah Pusat.

Dikutip dari salinan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 350 Tahun 2023 tentang rincian alokasi insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat pada tahun anggaran 2023, sejumlah daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat yang juga mendapat penghargaan dari Wakil Presiden adalah Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Khusus untuk pemerintah Kabupaten Sijunjung juga mendapatkan Piagam Penghargaan Kinerja dan mendapat dana insentif fiskal sebesar Rp6 Milliar lebih dalam kategori mengupayakan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023 didaerahnya.

Berdasarkan salinan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor:350 Tahun 2023 tentang rincian alokasi insentif fiskal kinerja tahun berjalan katergori peningkatan kesejahteraan masyarakat pada tahun anggaran 2023, sedikitnya ada 3 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang mendapat Piagam Penghargaan Kinerja dari Pemerintah Pusat dan Pj.Walikota Payakumbuh, Jasman adalah salah satu kepala daerah yang diberikan kesempatan mewakili atau menerima secara simbolik

Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, yang dikonfirmasi media ini membenarkan Pemerintah Kota Padang juga mendapatkan Piagam Penghargaan Kinerja dari Perintah Pusat.

“ Alhamdulullah, Pemerintah Kota Padang juga mendapatkan Piagam Penghargaan Kinerja dari Pemerintah Pusat dan sekaligus mendapatkan dana insentif fiskal sebanyak Rp5,3 Miliiar dalam kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023 yang diberikan oleh Bapak Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin,” ujar Ekos Albar singkat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *